Header Ads

BKD Pastikan ujian CPNS gunakan sistim CAT

Kotamobagu,Jurnal -- Badan Kepegawaian Negara memastikan ujian CPNS tahun ini akan menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk pengangkatan tahun ini. Kepala BKDD Kotamobagu Adnan Massinae, mengatakan sistem CAT ini memerlukan komputer yang memadai baik dari jumlah maupun spesifikasi komputer itu sendiri. “Kalau jumlahnya saya rasa cukup, namun kita belum tahu apakah komputer tersebut memenuhi syarat untuk dipakai dalam ujian nanti atau tidak,” ujar Adnan.
Dikatakannya, yang akan disiapkan adalah komputer bantuan dari Kementiran Pendidikan Nasioanal (Kemdiknas). Komputer itu dipakai saat Ujian Kompetensi Guru (UKG) beberapa waktu lalu. Untuk melihat spesifikasi komputer itu, lanjut Adnan, dalam waktu dekat ini petugas dari Kantor BKN Sulut, Regional XI, akan melakukan pemeriksaan kelayakan komputer-komputer itu. “Kita tidak bisa melihat apakah komputer itu mampu atau tidak untuk dipakai dalam ujian nanti. Karena itu hal teknis maka yang bisa menentukan itu adalah BKN Sulut,” kata Adnan.
Ditambahkannya, jika nantinya komputer itu tidak memenuhi syarat maka ujian CPNS akan dialihkan ke Kantor BKN Sulut, Regional XI. “Karena BKN pusat mewajibkan seluruh daerah memakai sistem CAT dalam ujian CPNS. Kalau memang belum mampu maka bisa dialihkan ke Kantor regional masing-masing daerah,” tandasnya.(sdb)
Diberdayakan oleh Blogger.