Iklan

July 7, 2014, 22:32 WIB
Last Updated 2014-07-08T05:33:40Z
Advetorial

Dekot Kotamobagu Paripurnakan Dua Perda Inisiatif

Kotamobagu,Jurnal -- Dua peraturan daerah (Perda) kembali disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu Senin (7/7) lewat sidang paripurna DPRD. Dua Perda itu yakni Perda retribusi penjualan produksi usaha daerah air minum dan rumah susun sederhada sewa (Rusunawa). Sidang yang dihadiri 25 anggota DPRD itu, dibuka sekitar pukul 15.30 wita oleh Ketua DPRD Rustam Siahaan yang didampingi dua wakil ketua Bob Paputungan dan Diana Roring.
 Walikota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada jajaran pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Kotamobagu.
“ DPRD tetap menunjukkan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan pemerintah kota kotamobagu, sebagai bagian dari tugas pokok, fungsi dan pertanggungjawaban terhadap daerah dan masyarakat kota kotamobagu tercinta,” kata Walikota dihadapan tiga pimpinan serta para anggota DPRD yang hadir.
Sekretaris DPRD Kotamobagu Dolly Zulhaji mengatakan, dua perda yang ditetapakan merupakan hasil kunjungan kerja para anggota DPRD dibeberapa daerah. “ Tentu ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sebab Perda insiatif ini perlu kajian dan analisa yang lama,” kata Dolly.
Selain dua Perda yang disahkan, pihak pemerintah juga mengajukan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan barang milik daerah, Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2013 yang disampaikan walikota Kotamobagu Tatong Bara.
Seperti kita ketahui bersama, bahwa barang milik daerah merupakan salah satu unsur penunjang dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat, oleh karena itu perlu dikelola dengan tertib agar dapat dimanfaatkan secara optimal.(sdb)