Iklan

July 3, 2014, 07:50 WIB
Last Updated 2014-09-23T14:51:09Z
DPRD Manado

Dekot Minta Pemkot Awasi Harga Sembako Jelang Idul Fitri



Jurnal,Manado - DPRD Kota Manado meminta pemerintah memperketat pengawasan kenaikan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) di bulan puasa saat ini. Hal tersebut perlu dilakukan dengan tujuan mencegah lonjakan harga yang melambung jauh dan tidak sesuai dengan ketentuan yang seharusnya.
Himbauan tersebut dilontarkan Boby Daud, sekretaris komisi bidang perekonomian DPRD Kota Manado. Dikatakannya, pengawasan sangat penting dilakukan, guna memberikan rasa aman bagi warga untuk menjamin harga-harga sembako yang saat ini perlahan merangkak naik.
“Jika pengawasannya diperketat, tentunya fluktuasi harga tidak seenaknya dimainkan para pengusaha yang nakal,” tutur Daud.
Dia pun mengharapkan agar seluruh pengusaha yang ada di Kota Manado, sebisa mungkin tidak menaikkan harga sembako di luar dari batas kewajaran. Dan pemerintah wajib memberikan sanksi tegas kepada pengusaha yang sengaja mengambil keuntungan tinggi dengan cara menaikkan harga yang tidak wajar.
“Kami mengajak seluruh pengusaha di Kota Manado, khususnya pelaku usaha sembako untuk memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan. Jika harga dinaikkan sangat tinggi, itu merupakan sikap tidak manusiawi. Pemerintah juga harus tegas memberikan sanksi kepada pengusaha yang nakal,” tandas Daud