Iklan

July 3, 2014, 13:33 WIB
Last Updated 2014-07-06T20:33:42Z
AdvetorialBolmong

Safari Ramadhan Bupati Mokodongan berlangsung khikmad di 15 Kecamatan

Bupati Hi.S.Mokodongan Saat menyerahkan bantuan di Masjid An Nur Desa Toraut
Jurnal,Bolmong- Telah menjadi agenda rutin, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pada setiap  bulan Ramadhan gelar tatap muka atau audiensi dengan masyarakat sekaligus tarwih keliling di 15 kecamatan yang ada, antara lain dengan warga Toraut, Warga Dumoga utara khususnya warga Dondomon  serta Jema'ah Masjid Al Mu'min di Kecamatan Dumoga Timur.
Pada agenda tarwih keliling perdana di bulan Ramadhan 1435 H, Bupati Hi Salihi Mokodongan atas nama Pemerintah didampingi Sekdakab Bolmong Farid Asimim MAP, Kepala Kementerian Agama Bolmong Tavip Pakaya, jajaran Asisten Sekdakab Bolmong, seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, serta unsur muspika Dumoga Barat  berkesempatan hadir berbaur dengan warga masyarakat desa Toraut di halaman Masjid An Nur Desa Toraut, Selasa (1/07).  Bupati Hi Salihi Mokodongan secara khusus mengucapkan selamat menunanikan ibadah puasa bagi umat Muslim di Dumoga Barat khususnya dan Bolmong pada umumnya. Bupati menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, khususnya  yang ada di wilayah Dumoga bersatu. “Mari jalankan demokrasi dgn aman dan lancar di daerah ini" himbau Bupati.  

Suasana Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan audiensi
Sejumlah aspirasi juga turut mengemuka dalam audiensi yang digelar. Udin Mokoagow selaku Sangadi (kepala Desa) Desa Toraut serta Edy Mohune meminta perhatian khusus kiranya pemerintah dapat menindak lanjuti pembangunan kantor Koramil serta insentif bagi para imam dan pegawai syari’i, dimana Bupati memastikan pembangunan kantor koramil tersebut akan dibangun seiring adanya lahan yang akan dihibahkan oleh pemerintah. Selain itu warga juga berharap perbaikan infrastruktur berupa jembatan penghubungn Desa Mekaruo – Tumokang dapat segera terealiasi. Kepala Dinas PU Kimpraswil dan perumahan Bolmong Ir Norma Makalalag berjanji, bulan ini pembangunan jembatan tersebut akan segera dilaksanakan dengan anggaran mencapai 750 jt rupiah.
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar 5 juta rupiah serta sejumlah kitab Alquran, yang diterima secara langsung oleh imam masjid An Nur desa Toraut dan Sangadi Toraut.  Sebelum memasuki sholat isya dan tarwih berjamaah, Bupati beserta masyarakat yang sempat hadir turut mendengarkan tausiah tentang kewajiban orang beriman untuk berpuasa di dalam bulan suci Ramadhan.

Bupati saat menyerahkan sejumlah Bantuan & Dana Pembangunan di Dumoga Timur
Sesuai jadwal, (Rabu,2/07) Bupati Hi Salihi Mokodongan, kali ini didampingi Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE, Dandim 1303 Bolmong, serta jajaran asisten sekdakab Bolmong, kepala SKPD lingkup Pemkab Bolmong, dan Unsur Tripika Kecamatan Dumoga Utara,  melanjutkan Safari Ramadhan Pemkab Bolmong  dengan memberikan apresiasi kepada warga Dumoga Utara yang telah secara sadar sejak beberapa dekade menjaga kondusifitas wilayah di dataran Dumoga bersatu khususnya Dumoga Utara. “Kerukunan antar umat telah melembaga di wilayah Dondomon bersatu khususnya dan Dumoga Utara umumnya, olehnya diharapkan kedepan agenda pilpres di daerah ini dapat berjalan lancar” ujar Bupati. Dengan dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas serta tokoh pemuda  yang ada di Dumoga Utara, kegiatan safari Ramadhan yang di gelar di halaman masjid AL Qumar Dondomon berlangsung khikmad. Ditempat ini pula, Bupati menyerahkan bantuan berupa Alquran dan dana pembangunan masjid sejumlah 5 Juta rupiah kepada pemerintah desa Dondomon.
 
Penyerahan Bantuan oleh Bupati Mokodongan kepada Jama'ah Masjid Al Mu'min
Safari Ramadhan dilanjutkan dengan kunjungan Bupati Salihi beserta Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, unsur tripika Kecamatan Dumoga Timur, Kabag Humas Setdakab Bolmong Haryono Paransi ke Masjid al Mu'min desa Dumoga, Kecamatan Dumoga Timur. (sdb)