Iklan

July 16, 2014, 06:01 WIB
Last Updated 2014-07-16T13:01:21Z
Manado

Wawali: Warga Jangan Membangun di Bantaran Sungai

Jurnal,Manado - Untuk yang kesekian kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melaksanakan Safari Ramadhan dan buka Puasa  Bersama. Hari ini (kemarin - red), rombongan melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid At - Ta'mir Kelurahan Paal IV Kecamatan Tikala.
Dalam acara tersebut, Ustad Faizal Sabaya pembawa Tauziah menyampaikan, di Bulan Suci Ramadhan, mendapatkan nilai tambah bulan ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan.
“Iman orang yang masuk ke bulan suci romadhan adalah hati yg iklas,” terang Sabaya.
Sementara itu, Wakil Walikota, Harley Mangindaan menyampaikan,atas nama Pemerintah Kota, selamat puasa, amal ibadah puasa adalah hal istimewa. “Melihat bulan ini bulan istimewa, makna dan arti puasa dirasakan juga bagi umat non Muslim,” jelas Wawali. Diakui 
 
Wawali, warga kecamatan Tikala membantu pembangunan kota Manado, sehingga Manado bisa bangkit. Warga Muslim di bulan ini, mampu dan mampu mendampingi pemerintah kota Manado. Menandaka adanya kolaborasi antara pemerintah, rakyat dan swasta. “Tapi saya pun dengan kerendahan hati, mohon kritik ketika ada yang salah, karna saya adalah pelayan masyarakat. Ini adalah silahturahmi,” ungkap Wawali. Usai buka puasa berkesempatan melakukan dialog tentang upaya mengatasi banjir, tata ruang wilayah mengatasi banjir, dengan berkoordinasi dengan kabupaten kota sekitar dan Water Front City, dan mohon kesadaran darI warga dI daerah bantaran sungai untuk tidak membangun lagi di daerah bantaran sungai.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Pejabat Pemerintah Kota Manado. Ketua MUI Sulut, K.H. Adbul Wahab Abdul Gafur.L.C, Kakandepag Manado, Drs. H. Lilik Rasmana, Imam Masjid, Idris Mandiri, mewakili kajari, dan tokoh agama kecamatan Tikala.(luq)