Iklan

August 17, 2014, 17:00 WIB
Last Updated 2014-08-18T00:00:06Z
Olahraga

Moyes Merasa Punya Potensi Untuk MU

Jurnal,London - David Moyes merasa dirinya punya potensi untuk menjadi manajer sukses di Manchester United. Akan tetapi, dia juga merasa tak diberi cukup waktu untuk membuktikan hal tersebut.

Moyes mengemban tugas berat ketika dia dipercaya menjadi manajer MU pada musim panas tahun lalu. Dia menggantikan Sir Alex Ferguson, seorang manajer legendaris yang bergelimang kesuksesan. Meski tak pernah meraih trofi selama 11 tahun bekerja di Everton, Moyes direkomendasikan oleh Fergie kepada MU.

Moyes pada akhirnya cuma bertahan selama 10 bulan di kursi manajer MU. Dia diberhentikan lantaran 'Setan Merah' yang dipimpinnya meraih hasil jeblok di berbagai kompetisi. Community Shield 2013 menjadi satu-satunya gelar yang dia berikan untuk MU.

"Saya sangat terpukul kehilangan pekerjaan karena saya merasa bisa meraih kesuksesan di dalamnya. Kita tahu itu akan butuh waktu untuk membuat perubahan-perubahan yang diperlukan. Butuh waktu untuk berkembang," tutur Moyes dalam wawancaranya dengan Mail on Sunday.

"Namun, kami berada dalam proses pembuatan perubahan penting lain. Pada akhirnya, saya merasa tidak diberi waktu untuk sukses atau gagal," katanya.

Salah satu hal yang membuat Moyes sangat kecewa adalah cara MU mendepaknya. Kabar pemecatan pria asal Skotlandia itu lebih dulu merebak di media-media Inggris sebelum pihak klub memberikan konfirmasi kepadanya.

"Pada akhirnya itu sulit untuk keluarga saya, cara kami diekspos -- lewat media -- bahwa saya kehilangan pekerjaan saya," katanya.

"Kami selalu berusaha untuk melakukan semuanya dengan benar. Saya tahu kalau Anda kalah Anda berisiko dipecat. Tapi, yang membuatnya jadi berat adalah bagaimana hal itu memengaruhi keluarga saya," ujar Moyes.


Louis van Gaal telah ditunjuk sebagai pengganti Moyes. Pertandingan resmi pertama Van Gaal sebagai manajer MU berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City.