Iklan

August 27, 2014, 08:08 WIB
Last Updated 2014-09-22T15:09:18Z
DPRD Manado

Tim CCM Minta Dekot Kawal Penambahan Dana Global Foud Pada APBD



Jurnal,Manado - Selasa, 27 Agustus 2014. Informasi tentang dampak buruk Penyakit Aids, TB dan Malaria sangat penting untuk disebarluaskan oleh Pemerintah dan berbagai lembaga publik kepada masyarakat.
 
Tanpa adanya sarana informasi yang memadai maka dikhawatirkan perkembangan penyakit tersebut akan makin meningkat dan merugikan orang banyak, termasuk di daerah Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

 
Demikian disampaikan oleh William Hawley dari Perwakilan UNICEF Badan Perserikatan Bangsa - Bangsa dalam pertemuan dengan Pimpinan Sementara dan Anggota DPRD Kota Manado, yang berlangsung siang tadi.
 
Pimpinan Rombongan Ferdinan Lahad mengatakan, Tim CCM Indonesia yang didampingi Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, 

kunjungan ke DPRD Manado dimaksudkan untuk mengsosialisasikan Program Global Fund. ATM dan dampaknya demi penanggulangan penyakit Aids, TBC dan Malaria di Indonesia.
 
Tim CCM mengharapkan DPRD dan Instansi terkait lainnya dapat mengawal penambahan alokasi dana APBD untuk Program itu di daerah.
 
Pimpinan Sementara DPRD Kota Manado Cicilia Londong yang memimpin pertemuan didampingi oleh Hengky Kawalo dan Benny Parasan, mengatakan sangat mengapresiasi 

Kunjungan CCM di Manado dan akan segera berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi
terkait di Pemerintah Kota Manado untuk
mengsukseskan Program dan mengsosialisasikan secara permanen kepada masyarakat."

DPRD Manado sangat konsen dan mensupport maksud dan tujuan baik CCM ini di kota Manado." tambah Hengky Kawalo diiyakan Roy Maramis.

Akan halnya Benny Parasan. Hanya saja, menurut politisi Hanura ini, yang lebih komprehensif, untuk anggaran kesehatan itu sudah teralokasi di Dinas Kesehatan. "Dewan sendiri hanya melegitimasi saat pembahasan APBD nanti," kata Parasan.
 
Pihak Dinas Kesehatan sendiri mengaku, untuk anggaran penyakit malaria dan TBC sudah teralokasi. Khusus anggaran AIDS, Dinkes minta dukungan dewan untuk diperjuangkan selain ada dana dari bantuan Global Fund.(luq)