Iklan

August 31, 2014, 05:12 WIB
Last Updated 2014-08-31T12:12:21Z
ManadoUtama

Walikota : Saya sayangkan masih ada aksi tawuran dan panah wayer



Jurnal,Manado – Aksi tawuran yang terus saja terjadi di Kota Manado menjadi perhatian serius Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.  Ia sangat menyayangkan dan kecewa hal itu masih berlanjut.
“Tadi sekitar jam 4 subuh saat berkomunikasi dengan para Camat melalui ForS-One, sebuah sarana komunikasi media sosial, saya tanya apa kabar Manado? Camat Tuminting dan Kasat Pol PP menjawab tadi subuh ada kejadian tarkam di lorong lumba-lumba Tuminting dan menelan korban jiwa karena ada warga masyarakat yang menjadi korban tembak ditempat oleh aparat. Keputusan ini diambil oleh aparat karena pelaku Tarkam dirasa sudah membahayakan keselamatan warga lainnya termasuk aparat berwajib dilapangan. Saya sangat sedih mendengar kabar tersebut, karena menurut saya hal itu tidak perlu terjadi. Tapi dengan sangat menyesal, sebagaimana komitmen bersama kita melalui Deklarasi Agustus Manado Aman dan Damai, pihak polisi selaku aparat penegak hukum tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kalau terjadi upaya menganggu keamanan, apalagi mengancam jiwa orang lain,” ujar Walikota saat mengadakan ibadah.
"Selaku Pemerintah Kota Manado, saya menyayangkan masih adanya aksi tawuran dan penggunaan senjata tajam. Saya minta mari torang warga masyarakat, kawal itu keamanan di Kota Manado, jangan mudah emosi dan terprovokasi, karena itu pasti akan mendatangkan penyesalan, bahkan kerugian semua pihak," saran GSVL. "Saya tak bosan-bosan meminta dan menasehati kalangan orang tua, untuk bisa terus mengawasi dan membimbing anak-anak seputar pendidikan dan pergaulannya. Orang tua harus bisa terus mengawasi, dan alangkah baiknya diarahkan ke hal positif seperti pelayanan iman guna menjadi generasi muda yang berpotensi untuk masa depan,"pungkas Walikota.(man)