Iklan

September 10, 2014, 04:11 WIB
Last Updated 2014-09-10T11:29:29Z
ManadoUtama

Manado Terima Penghargaan WTN Untuk ke Dua Kalinya



Jurnal,Manado – Untuk ke dua kalinya Manado menerima penghargaan Wahana Tata Nugeraha (WTN) 2014 kategori Lalu Lintas untuk Kota Sedang, dari Presiden RI. Pengahrgaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan, yang diterima Walikota Manado Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Harley Mangindaan, bertempat di Smesco Convention Hall.
"Piala ini merupakan kerja keras masyarakat Kota dalam membantu program pemerintah untuk mengurai simpul-simpul kemacetan. Sistem Aspol yang sementara kita godok ternyata menjadi nilai plus bagi Kota Manado walaupun kita akui bahwa kemacetan yang mengular dimana-mana akibat pembangunan Jembatan Sario menjadi PR kita bersama. Jadi Masyarakat harus memahami bahwa kemacetan yang terjadi di Manado bukan kesalahan sistem lalu lintas. 

Kami turut berterimakasih kepada pihak Lantas Polresta Manado yang bekerjasama dengan apik dengan pihak Dishub Manado. "Ujar Wawali yang juga merupakan Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado ini. Sembari mengingatkan untuk mempertahankan prestasi tersebut.

 "Terima kasih atas dukungan warga sehingga prestasi ini bisa kita pertahankan"tambah Kasat Lantas Polresta Manado, AKP. Aidit Djafar yang didampingi Kadishub Manado Vecky Koagouw.
Usai Penyerahan Piala WTP, Menhub RI EE Mangindaan dalam sambutanya merasa gembira karena tiap tahun penerima penghargaan bertambah. "Ini berarti sistem lalu lintas dan angkutan di daerah-daerah semakin bagus dan terkoneksi. Tentunya kami akan memberikan bonus kepada daerah yang sudah dua kali menerima gelar.Semoga kedepannya sistem lalu lintas di Indonesia dapat terkoneksi dengan baik. Terima kasih juga atas dukungan saudara-saudara selama saya menjadi Menhub. Semoga karya dan cita-cita kita bersama akan dilanjutkan oleh pengganti saya nantinya"ujar Mangindaan yang segera akan melepas jabatannya awal Oktober mendatang.(luq)