Iklan

September 18, 2014, 05:36 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:27:55Z
Politik

Samad nonton Senam Sahabat Pemberani

Jurnal,Manado- Hari ini, Jumat (19/9/14) sekitar 800 siswa Sekolah Dasar se- Kecamatan Mapanget dan Kalawat serta PNS dilingkungan Pemprov Sulut mengikuti kegiatan senam sahabat pemberani dalam rangka ikut memeriahkan Tahun Emas Provinsi Sulut. Kegiatan ini bertempat di lokasi Pameran Pembangunan dan Promosi di Kaiwatu Manado dan disaksikan langsung Ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang. Usai Kegiatan senam, dilanjutkan dengan diskusi yang dilaksanakan di Stand PKK Sulut kerjasama Panitia, LSM Penggiat Anti Korupsi (PAK) dan KPK.

Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP selaku Ketua Umum Panitia HUT ke- 50 Provinsi Sulut didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dra Linda Watania MM MSi selaku Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Panitia menerangkan runutan kegiatan yang akan digelar yakni, pada Selasa (23/9/14) pekan depan sebelum upacara dimulai akan dilaksanakan kegiatan meliputi atraksi terjun payung. Atraksi ini akan melibatkan 30 penerjun yang berasal dari Fasida Sulut, Paskhas TNI AU serta Fasida DKI Jakarta, Jabar dan Jatim, selain itu ada kegiatan para motor serta Empat pesawat tempur Sukoy akan melakukan atraksi fly dan sailing pass  tepatnya di atas kantor Gubernur Sulut.

Sebelumnya akan didahului dengan parade dari Kawanua Sedunia (KSD) dengan membawa bendera masing-masing negara tempat tinggal, jelas Parengkuan.
Parengkuan menambahkan , usai upacara dilanjutkan Rapat paripurna HUT Provinsi Sulut di ruang sidang DPRD Sulut, malam harinya resepsi dalam rangka HUT di GKIC serta pesta rakyat yang akan berlangsung di sepanjang Boulevard. (hms)