Iklan

September 15, 2014, 05:18 WIB
Last Updated 2014-09-15T12:18:56Z
Manado

Wawali Himbau Bantuan Kemendag Segera Disalurkan



Jurnal,Manado – Diharapkan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan, saat melakukan sidak, Senin (15/09) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bahwa bantuan Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI berupa 70 buah cool box plus tenda yang hingga saat ini masih terparkir di kantor Disperindag agar segera diserahkan agar tidak terkesan Pemkot menahan – nahan bantuan tersebut.
“Jika memang memungkinkan diserahkan secepatnya ke yang berhak menerima baiknya dilakukan saja, agar tidak menimbulkan kesan Pemkot Manado menahan-nahan bantuan dari pemerintah pusat,” himbau Wawali.
Ditambahkannya, untuk penyerahan bantuan tersebut bisa diberikan ke kelompok nelayan yang terkena bencana banjir beberapa waktu lalu, sedangkan untuk tenda bisa kerjasama dengan instansi terkait karena tenda tersebut bisa bisa dipergunakan ketika ada kondisi darurat. Dilain sisi Wawali pun mengingatkan agar dalam menerbitkan izin minuman keras (Miras) bisa diperhatikan dan disesuaikan dengan aturan yang ada. Hal ini ditegaskan Wawali, karena tindak kriminal yang terjadi di wilayah kota Manado berawal dari Miras. Dijelaskan Kadis Perindag Manado Dante Tombeg melalui Kasie Perindustrian, setiap bulan untuk izin miras terbit 3 usaha. “Itu hanya bentuk perpanjang izin yang sudah ada tidak ada yang baru. Total izin miras ada 225 yang terdiri dari 8 Pabrik dan sisanya toko dan pub,” terang SR Mawey. Dikatakan Mawey kepada Wawali, Miras bisa diterbitkan hanya dikawasan perdagangan tidak untuk di pemukiman. (luq)