Iklan

October 1, 2014, 00:07 WIB
Last Updated 2014-10-01T07:07:19Z
Nasional

Harga Jas Bukan Ukuran Anggota Dewan Terhormat



Jurnal,Jakarta - Adian Napitupulu mengenakan celana jeans hitam dan setelan jas dalam acara pelantikan anggota DPR RI. Aktivis Forkot yang rajin mendemo Soeharto pada 1998 ini mengaku tak mempermasalahkan cara berpakaiannya saat menghadiri pelantikan di gedung DPR.

"Lah yang jadi anggota DPR orangnya atau bajunya, yang penting memenuhi kepatutan," ucap Adian ketika akan memasuki gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Adian tampak mengenakan jas yang diakuinya dibeli di Bandung seharga Rp 80 ribu. Dia juga memakai celana berbahan jeans berwarna hitam.

"Ya kalau disuruh pulang kita pulang. Masak orang terhormat dan tidak terhormat karena pakaiannya. Kan dresscode-nya hitam-hitam," ucapnya santai.

Dia juga mengaku masih memperjuangkan aspirasi rakyat namun dengan cara yang berbeda. Meskipun baru, Adian juga mengaku tak canggung.

"Sama berjuang cuma di tempat berbeda, cara berbeda. Gue yang kagok sama mereka atau mereka kagok sama gue?" kata Adian.‎
Adian Yunus Yusak Napitupulu ,SH
Pemilik nama Adian Yunus Yusak Napitupulu ini merupakan sarjana hukum dari UKI yang kini berusia 42 tahun. Dia pernah bekerja sebagai buruh di pabrik kayu, kondektur bus PPD, pendamping korban SUTET dan konsultan hukum. Dia terpilih dari dapil Jabar V.(dtc)