Iklan

October 12, 2014, 05:37 WIB
Last Updated 2014-10-12T12:37:17Z
Manado

Rakor di Kementerian,Dirjen Janji Kucurkan Dana Pemukiman


Walikota saat mengikuti Rakor di Kementerian (ist)

Jurnal,Manado – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab kepada Warga Manado Walikota GS Vicky Lumentut, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menkokesra guna membahas penanganan bantuan pasca bencana banjir Manado pada 15 Januari yang lalu. 


Dalam rakor yang dilaksanakan pada Jumat (10/10) pecan lalu, Lumentut mempertanyakan bantuan bencana terkait banjir bandang yang terjadi pada Januari 2014 lalu.  
"Terima kasih pak Menko Kesra telah melakukan rakor untuk membahas penanganan bantuan pasca benjana banjir bandang manado, 15 Januari lalu.Juga kepada Pak Dirjen Keuangan. Kami ingin menanyakan apakah bantuan bencana yang dijanjikan oleh pusat masih akan direalisasikan atau tidak?” Tanya Walikota. 


Menurut Kementrian Keuangan saat menjawab pertanyaaan walikota bahwa bantuan pemukiman akan direalisasikan. Namun syaratnya harus memenuhi syarat dan ketentuan menurut undang – undang yang berlaku.


“Clear bagi saya bahwa bantuan untuk pemukiman yang dijanjikan ke Manado tetap ada setelah pihak BNPB merapikan semua persyaratan sesuai undang undang yang berlaku,” ujar Lu berjanji untuk sesegera mungkin merealisasikan apa yang dibutuhkan oleh pihak kementerian.


“Minggu depan (Minggu ini) akan dirapatkan teknisnya agar lebih cepat direalisasikan. Saya harapkan keputusan rapat hari ini tetap dikawal agar tidak berubah setelah ada pemerintahan yang baru. Untuk itu saya memohon agar seluruh masyarakat kota Manado turut mendoakan dan mendukung upaya-upaya ini agar berhasil sebagaimana yang kita semua harapkan, terima kasih,”pungkas Lumentut.(luq)