Iklan

November 17, 2014, 04:58 WIB
Last Updated 2014-11-17T12:58:21Z
Manado

Harley Dipercayakan Warga Nusa Utara Sebagai Ketua

Jurnal,Manado - Ketum Forum Komunikasi (FK) Masyarakat Nusa Utara (Nustar) Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil menunjuk Wawali Manado Harley Mangindaan menjadi Ketua Ibadah Natal Nusa Utara yang akan dilangsungkan 19 Desember 2014 mendatang.

Tanggungjawab besar tersebut ditegaskan Kansil ketika menggelar rapat pemantapan agenda FK Nusa Utara Ibadah Pra Natal dan agenda Tulude di Hotel Aston Senin (17/11/2014).

“Kenapa Wawali Manado Harley Mangindaan diundang, karena istri Wawali orang Tagulandang. Itu bagian dari Nusa Utara, sama-sama majukan dan fasilitasi masyarakat Nusa Utara,” terang Wagub.
Disatu sisi, warga Nusa Utara yang pekerja keras pemerintah daerah dapat mengadvokasi karena gaji tidak sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Bisa juga mendapat pelatihan agar miliki ketrampilan karena, Wawali juga kami kenal telah melakukan kerjasama dengan Kodim Manado membentuk BETA. Kita juga akan bentuk Laskar Nusa Utara dan diharapkan mendapat bimbingan agar yang masuk dalam Laskar Nusa Utara bisa memiliki pekerjaan. Hal-hal seperti positif seperti itu kenapa FK Nusa Utara berharap ada dukungan dari Wawali Manado,” ungkap Kansil.

Lepas dari itu, hasil pemantapan kegiatan FK Nustar merencanakan, tanggal 19 Desember 2014 ibadah Pra Natal dengan lokasi ruang Mapaluse Pemprov Sulut sementara agenda Tulude direncanakan Sabtu 7 Pebruari 2015 yang di ketuai Waket Bidang Pengembangan SDM/SDA JulisaBaramuli SH.

Disatu sisi Wawali berharap, bisa rangkul dalam kepanitiaan untuk dalam kegiatan Pra Natal dan Tulude semua elemen masyarakat dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama. “Waktunya kita satukan, momentum ini sangat baik agar ada persaatuan. Libatkan unsur ketokohan Nusa Utara, lintas agama. Baiknya kita undang mereka atau libatkan dalam kepanitiaan, yang penting hati kita baik untuk semua,” usul Wawali kepada FK Nustra.

Gayung bersambut, Ketum FK Nustra Djouhari Kansil langsung setuju. “Itu saran yang baik, karena tujuan kita adalah murni untuk ibadah serta kebersamaan warga nusa utara,” timpal Wagub Sulut ini.
Ditegaskan Wagub, ibadah Pra Natal dan Tulude akan undang tenaga kerja Nusa Utara agar hadir juga akan ada perwakilan dari tiap kabupaten dan kota se Sulut. “Karena kegiataan dibuat dengan nuansa budaya Nusa Utara. Saran saya tabung dulu bicara soal Pilkada selesaikan dulu kegiatan,” tegas Wawali.
Hasil kesepakatan yang dihadiri pengurus FK Nustra, Wakil Ketua Riset dan Tehnologi Edwin Silangen, Wakil Ketua Bidang Rohani, Pembinaan Mental dan Spiritual Pdt

Estefanus Katihokang STh, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Perbatasan Maxi Gagola, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM/SDA Julisa Baramuli SH. Dan rapat pemantapan akan berlanjut Rabu (19/11) di kantor Pemkot Manado.(luq)