Iklan

December 11, 2014, 09:50 WIB
Last Updated 2014-12-11T17:50:02Z
ManadoUtama

Wawali : Manado Terus Bekerja Sama Untuk Pembangunan



Jurnal,Manado - Wakil Walikota Manado, Dr. Harley Mangindaan, hari ini (11/12) menghadiri Penandatanganan MoU PMI dan Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa ke 35 TA. 2014 bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wapres RI Jusuf Kalla tersebut, Panglima TNI Jenderal. Moeldoko menyampaikan 5673 desa sudah terjamah oleh TNI pada TA 2014 tersebut.
TMMD sendiri adalah upaya bersama untuk percepatan pembangunan dan keamanan khusus di wilayah rawan bencana,pasca bencana,terisolir dan tertinggal. "TNI akan terus memiliki semangat kuat utk membangun negeri ini" tegas Moeldoko.
Wawali sendiri menyampaikan bahwa Manado akan terus bekerja sama dengan siapapun termasuk TNI dan Polri untuk membangun Manado yg lebih mantap.
"Semoga pelaksanaan TMMD akan semakin meningkat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat karena dengan semangat gotong royong, kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bagi keberhasilan pembangunan" tutur Wawali.
Usai sesi foto bersama, Wapres RI sempat berdialog dengan Wawali Manado dan menitipkan beberapa pesan kepada Wawali. "Terus jaga dan kawal situasi dan kondisi Kota Manado. Karena Manado rentan akan bencana alam. Saya percaya Pemerintah Kota Manado sudah berpengalaman dan sigap seperti saat bencana banjir bandang menerjang Manado awal tahun ini" ujar Wapres yang merupakan Ketua PMI Pusat tersebut sambil menepuk-nepuk bahu Wawali.
Turut mendampingi Wawali, Dandim 1309 Manado Letkol. Kav. Dino Martino serta perwakilan dari Bappeda Kota Manado Jelly Songkaton, SSTP.(**/luq)