Iklan

January 29, 2015, 04:24 WIB
Last Updated 2015-01-29T12:26:19Z
Manado

Berantas DBD, Pemerintah Kota, RAPI & IOF sigap lakukan Fogging


Tim RAPI tengah melakukan aksi Fogging
Jurnal,Manado- Pemberantasan terhadap DBD, terus dilakukan oleh Pemerintah setempat bekerjasama dengan elemen-elemen masyarakat lainnya. Termasuk Tim Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang diketuai Harley AB Mangindaan yang juga selaku Pemerintah Kota dalam hal ini Wakil Walikota Manado, hari ini Kamis (29/01/2015) melakukan fogging di daerah Paniki.

Lokasi yang hari ini di fogging adalah perumahan Griya Tugu Mapanget (GRITMA), Kelurahan Paniki bawah Lingkungan 10 dan Perumahan Griya Paniki Indah (GPI). Diperumahan ini sudah ada korban jiwa yang meninggal akibat demam berdarah.
"Saya salut dengan tim Rescue RAPI. Mereka bekerja dengan cepat dan tepat," kata Bang Ai sapaan akrabnya kepada wartawan.

 “Aksi peduli ini untuk keselamatan warga, baik itu dari RAPI, IOF serta elemen masyarakat lainnya. Melayani masyarakat harus kita kedepankan apalagi wilayah kota Manado sudah kita ketahui tengah mewabah kasus DBD, yang jelas harus mendapat perhatian serius dari semua pihak. Komunitas yang membantu Pemkot Manado saya haturkan terimah kasih, dan terus berkoordinasi dengan Pemkot Manado untuk memberikan kenyamanan kepada warga Manado,” ungkap Bang Ai. 

Wawali Mangindaan ikut mengawasi aksi fogging
Salah satu warga di perumahan tersebut, Margaritha Bakar  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada  Pemerintah dan Organisasi yang telah dengan cepat melakukan aksi setelah keluhan disampaikan.

“Kami sangat berterima kasih atas kesigapan RAPI dan sekaligus saya lihat ada pak Wawali yang turun langsung. Ini jelas perlihatkan elemen masyarakat dan pemerintah saling bahu-membahu bantu warga,” ungkap Margaretha Bakar warga Paniki Bawah lingkungan 10 kepada wartawan.

Dalam Aksi fogging gratis tersebut, RAPI Manado menurunkan sekitar 10 personil dengan dua alat fogging. Kendati sedikit keteteran karena permintaan warga membludak, namun hingga saat ini fogging masih terus  berlanjut. (luq)