Iklan

January 21, 2015, 05:30 WIB
Last Updated 2015-01-21T14:17:26Z
Manado

Dipameran Alutista TNI AD 2015, Wali dan Wawali 1 Tank Keliling Mall



Walikota & Wawali saat menaiki kendaraan tempur dari Korem 131 Santiago
Jurnal,Manado- Kawasan Mega Mas, sejak Rabu Pagi (21/01/2015)  dipadati banyak pengunjung yang menyaksikan Pameran Alutista (Alat Utama Sistem Senjata) TNI AD 2015 yang digelar di Lapangan Basket Megamas.

 Pameran yang dibuka secara resmi oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen. TNI Bachtiar tersebut memamerkan kehebatan kendaraan tempur TNI antara lain tiga kendaraan Panzer Scorpion, Anoa dan MRCV ditambah satu unit Tank Tarantula.

Ratusan siswa-siswa dari berbagai penjuru Kota Manado tampak tiada henti mengambil momen dengan berfoto di kendaraan-kendaraan tempur tersebut. Para anak-anak SD yang sebagian besar pipinya dihiasi cat warna hijau dan hitam tersebut tampak girang mengabadikan momen spesial tersebut.

Wawali sendiri merasa tersanjung dan terhormat atas dipilihnya Kota Manado sebagai lokasi Pameran Alutista TNI AD tersebut.

“Saya harap warga Manado bukan hanya mendapat hiburan dengan menaiki tank dan panzer secara gratis serta tambahan pengetahuan mengenai Tentara Nasional Indonesia semata namun juga memiliki keinginan serta hasrat kuat untuk menjadi anggota TNI AD baik Tamtama, Bintara hingga Taruna. Kami bangga jika ada warga Manado yang dapat bergabung dengan TNI AD usai pameran ini. Karena perekrutan hingga selesai pendidikan semuanya gratis. Tinggal menyiapkan diri, mental dan belajar dengan baik agar bisa lolos seleksi,” ungkap Wawali.

Sebelum Pembukaan Pameran, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI. Bachtiar, Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, Ketua DPRD Provinsi Sulut Steven Kandouw, Walikota Manado Dr. Ir. GS Vicky Lumentut serta Wawali menaiki kendaraan tempur dari Korem 131 Santiago melintasi Jalan Samratulangi hingga finish di lokasi pameran di Megamas Manado. (**/am3l)