Iklan

July 1, 2015, 07:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Warga Sorot Dewan Hanya Stuban

Jurnal,Ratahan-Agenda Studi Banding Anggota DPRD Mitra Kembali di Soroti Warga, menurut mereka bahwa Kinerja wakil rakyat tersebut belum maksimal."Agenda studi banding keluar daerah para legislator ke daerah Jakarta dan Batam yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (1/7) hingga Jumat (3/7), dinilai sebagai pemborosan uang rakyat,"kata Benny Walelang warga Wawali Ratahan.

Lebih lanjut Walelang mengatakan, banyak PR (pekerjaan rumah) di dalam daerah yang belum terselesaikan dengan baik dan seharusnya itu yang jadi prioritas wakil rakyat.

"Jangan hanya sibuk pelesir keluar daerah tanpa melihat kondisi di wilayah sendiri,” tegasnya.

Menurut dia, masih banyak persoalan di daerah Mitra yang perlu mendapat penanganan serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ketimbang pergi studi banding.

Dia mencontohkan banyaknya proyek amburadul yang hingga kini tak kunjung ditindaklanjuti, serta akses jalan di wilayah-wilayah tertentu yang kondisinya rusak parah namun belum tersentuh.

Padahal, persoalan ini sudah banyak kali diteriakkan masyarakat.

“Ini menjadi kewajiban anggota dewan sebagai penerus aspirasi masyarakat. Tolong itu diperjuangkan meski di sela-sela kesibukan tugas sebagai legislator. Karena sudah seharusnya para wakil rakyat mengedepankan kepentingan masyarakat umum dari pada kepentingan pribadi maupun partai,”ungkap Walelang.(hari)