Iklan

August 22, 2016, 07:59 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Bupati Mitra Hadiri Peresmian Polda Type A


Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi para bupati dan walikota.(ist)

Jurnal,Ratahan - Senin (22/08/2016), Bupati Minahasa Tenggara (mitra) James Sumendap SH, menghadiri upacara penyerahan Pataka Polda Sulawesi Utara (Sulut), dan peresmian Polda Sulut Menjadi Tipe A.
Upacara yang dilaksanakan di Mapolda Sulut tersebut, dipimpin Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan.
Pada rangkaian upacara tersebut, Wakapolri menyerahkan secara langsung pataka "Sarwa Brata Eka", yang diterima langsung Kapolda Sulut Irjen (Pol) Wilmar Marpaung.
Wakapolri dalam penyampaiannya mengstskan, dengan dinaikkannya status Polda Sulut, dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Peningkatan ini tentunya akan lebih meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat," ujarnya.
Dirinya pun memintakan kepada seluruh pemerintah daerah, untuk memberikan dukungan bagi pihak kepolisian.
Sementara itu Bupati James Sumendap mengungkapkan, komitmen dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara untuk, mendukung tugas dan kerja Polisi.
"Seluruh elemen di Kabupaten Minahasa Tenggara, sepenuhnya mendukung tugas dari pihak kepolisian, sehingga daerah kita tetap aman, dan kondusif. Selamat bagi Polda Sulut yang kini berstatus tipe A, serta selamat kepala Kapolda atas kenaikan pangkatnya," ujarnya.
Turut hadir pada upacara tersebut para perwira tinggi Mabes Polri, Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Andrei Angow, Bupati/Walikota se-Sulut, para pejabat tinggi Sulut, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (hak)