Iklan

November 6, 2018, 15:55 WIB
Last Updated 2018-11-07T23:57:53Z
Tomohon

Science Film Festival 2018 Dorong Rasa Ingin Tahu Kaum Muda

Jurnal,Tomohon - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon bekerja sama dengan Goethe Institut Jerman sebagai Fasilitator dengan Kegiatan Science Film Festival 2018 yang menampilkan berbagai "Inovasi Pembelajaran" melalui tayangan Film Pendek untuk meningkatkan Pengetahuan di bidang Sains bagi para Pelajar di Kota Tomohon.

Kegiatan Ini di Buka Langsung Oleh Walikota Tomohon, Jimmy F Eman, SE Ak. yang dalam Sambutannya Menyambut Baik Kegiatan Science Film Festival 2018 Bertema Food Revolution yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon. Selasa (6/11/2018).

"Science Film Festival 2018 bertujuan untuk mendorong kaum muda untuk memiliki rasa ingin tahu dan minat terhadap Ilmu Pengetahuan, untuk menginspirasi para siswa menjadi pioner-pioner peneliti muda yang memanfaatkan potensi daerah, serta bagi para guru untuk mampu menemukan inovasi baru dalam metode pembelajaran sains agar bidang ilmu ini lebih berkembang dan dalam keseharian dapat meningkatkan minat belajar siswa untuk menekuninya," terang Eman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Juri Science Film Festival 2017 dari Goethe Institut DR Dharma Palekahelu, Tim Ahli Science Film Festival 2018 DR. Ferry Karwur bersama tim, Kepala LPMP Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kasubag Umum Febry Dien, ST. M.Inf.Tech., Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kasat Binmas Ibu Iptu Riyan W. SIK., Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubag Pembinaan Ibu Anita Kulla, SH., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes. M.Si., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP, serta para Siswa-Siswi SD dan SMP se- Kota Tomohon.(winston)