Iklan

October 15, 2019, 17:46 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:20:11Z
Politik

Yusra Al Habsyi Desak.Dikda Fokus Pada Penyerapan Anggaran DAK

JurnalManado Pernyataan tegas dari personil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Yusra Al Habsyi SE, dorong Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut (Sulut)  harus fokus pada penyerapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan Pemerintah Pusat.

"Sebagai wakil rakyat yang bermitra dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda), bagi politisi dari PKB berharap penyerapan anggaran dari Pemerintah Pusat DAK harus benar benar di manfaat dengan baik.

 Penyerapan anggarannya menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya ini, masih banyak Kepala Sekolah (Kepsek) yang lambat dalam penyerapannya.

 Permasalahan saat ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan telah menyalurkan anggarannya  kepada.pihak sekolah,"tegas mantan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bolaang Mongondouw kepada JurnalManado.com Selasa (15/10/2019) diruang kerja Komisi lV.

Disamping itu pula, politisi tulen ini, menyorot soal tingkat kelulusan secara nasional. Data  Sulut berada pada peringkat terakhir dari 24 daerah yang melaksankan Computer Assiment Test (CAT).

"Soal peringkat kelulusan secara nasional dimana SMK berada peringkat 31 dan SMA di peringkat 24.Alasannya karena mereka telah menerapkan sistem CAT. 

Sulut masuk pada peringkat ke 24 daerah yang menggunakan CAT, jika dirata-ratakan dari 24 daerah yang menggunakan CAT, Sulut berada pada peringkat ke 24 untuk SMU dan SMK peringkat ke 31, sehingga  Sulut berada di peringkat terakhir," jelasnya.(tino)