Header Ads

Berty Kapojos Apresiasi Pemerintah Provinsi Sediakan Mudik Natal Gratis

JurnalManado - Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Berty Kapojos mengapresiasi kepada

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membuat sejumlah kebijakan menarik saat kepadadan tahun baru di Tahun 2019.


Mudik Natal, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyediakan mudik gratis untuk wilayah kepulauan.


"Pendaftarannya mulai 11 sampai 18 Desember 2019 sampai hari ini. Bisa mendaftar di kantor perhubungan, kemudian mendapatkan voucher.


Voucher itu kemudian ditukarkan dengan tiket dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ungkap Politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Selasa (17/12/2019) diruang kerjanya.


Legislator Daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung itu mengaku sangat mendukung kebijakan tersebut. Menurut dia, sudah tepat voucher ditukar dengan tiket dan memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP).


"Ini penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Seperti terjadi jual beli tiket," kata dia.


Lanjut dia, darat juga ada bantuan, pelayanan dari Bitung ke Gorontalo. Prinsipnya sudah keluar kerja sama maupun soal pengamanan lalu lintas.


"Kebetulan Kepala Dishub Lynda Wantania sudah melaporkan ini kepada Kapolda. Juga telah dilaporkan soal penerbangan yang sekarang sudah kembali dilayani oleh Wings Air ke Melonguane," ungkapnya.


Dishub juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian terkait mengantisipasi titik terminal bayangan.(tino)


Powered by Blogger.