Header Ads

Bukan Cuman Bicara, MJP Tinjau Banjir Kakenturan Sekaligus Berikan Bantuan

JurnalManado - lkut prihatin terhadap masyarakat yang terkena bencana alam banjir Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP), Selasa (10/12/19) kemarin melakukan peninjauan lapangan di lokasi bajir yang berada di Kelurahan Kakenturan Satu, Maesa, Kota Bitung.

Peninjauan lapangan legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung tersebut,menyerap aspirasi, sekaligus mendengarkan keluhan dan aduan warga yang terdampak banjir.

Warga Kelurahan Kakenturan mendapat perhatian khusus dari Ketua Partai Solidaritas Indoensia (PSl) Provinsi Sulut  memberikan bantuan kepada warga masyarakat bersama rekan kerja anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Nick. Adicipta  Lomban dan Braien Waworuntu serta Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Pemberian bantuan tersebut   didampingi Camat Maesa.

MJP, sembari menambahkan dugaan sementara, banjir terjadi karena dampak pengelolaan pembangunan jalan Tol Bitung-Manado yang tidak profesional.

"Beberapa warga yang kami temui menceritakan bahwa daerah tersebut tidak pernah terjadi banjir seperti sekarang ini. 

Biasanya kalau hujan turun deras dan berhari-hari hanya akan banjir didepan jalan tapi sekarang air disertai pasir/lumpur masuk sampai ke rumah-rumah warga," ungkap MJP begitu disapa wartawan kepapda JurnalManado.com.Selasa (10/2019).

Lanjut MJP, serelah ada peneejelazan dan pengeluhan warga hal ini diakibatkan karena Pekerjaan Pembangunan jalan Tol yang tidak memperhatikan dampak lingkungan dan pihak pelaksana proyek/kontraktor bekerja dengan mengabaikan kepentingan masyarakat.

Dengan adanys persoalan banjir ini DPRD Provinsi Sulut sangat menyesalkan kejadian ini dan prihatin dengan keadaan warga yang terdampak banjir. 

Kami sepenanggungan bersama warga dan akan membawa aspirasi tersebut serta menindaklanjutinya sesuai dengan tugas dan fungsi kami," tandasnya. (tino)
Powered by Blogger.