Header Ads

Gumalag Ajak Warga Komitmen Jaga Udara Tetap Bersih

JurnalManado - Harus disadari bahwa ancaman terbesar kesehatan manusia dan bumi adalah polusi udara, untuk itu kita harus benar - benar komitmen untuk menjaganya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut Marly Gumalag, Selasa (02/12/2019).

Iapun menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk memperbanyak menanam pohon dilingkungan sekitar, baik perumahan, hutan kota, serta sejumlah tempat lainnya.

“Mari kita perbanyak menanam pohon, baik di taman kota, lingkungan sekitar rumah, area bersepeda dan sejumlah tempat lainnya guna menciptakan ruang publik yang teduh dan nyaman, agar setiap orang yang berada ditempat tersebut bisa terbiasa dan merubah perilaku membuang sampah sembarangan," terang Gumalag.

Gumalag pun mengatakan bahwa DLH merealisasikan program pengendalian polusi udara, dengan gerakan menanam pohon dalam reduksi polusi udara, yang fokus pada 15 Daerah Aliran Sungai (DAS) serta prioritas, 15 danau dan 65 dam/bendungan dan daerah rawan bencana. Bahkan ia telah menyerahkan  sejumlah bibit pohon kepada para mitra kerja maupun LSM yang hadir untuk ditanam kembali, bahkan pihak DLH pun telah memberikan sejumlah penghargaan bagi para mitra kerja dan stakeholder yang hadir.(man)

Diberdayakan oleh Blogger.