Iklan

December 26, 2019, 07:28 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Jenri Sualang Baca Sambutan Gubernur Sulut Pada Natal Gembala dan Jemaat, GPDI Pusat

JurnalManado -  Jenry Sualang MAP, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE.  Membacakan sambutan gubernur di Ibadah Perayaan Natal Gembala dan Jemaat Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) pusat.



Dalam sambutannya gubernur mengatakan, suasana Natal adalah suasana damai penuh kerukunan dan menciptakan suatu tata dunia yang damai,adil dan harmonis dunia bebas dari penindasan, konflik peperangan itu semua demi kebahagiaan umat manusia.


Suasana natal di GPDI sesuai pantauan berlangsung kusuk saat Pemasangan Lilin Natal yang berbentuk Salib dihadapan Pohon terang.


Ibadah Natal tersebut mengambil  pembacaan Firman Tuhan Mikha 5 ayat 1.sehingga jemaat sangat memaknai ibadah Natal tersebut.


Jenri Sualang saat membacakan sambutan gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE mengajak kepada gembala dan Jemaat GPDI pusat untuk memaknai semangat Natal dengan bermakna.


Dalan perayaan natal Yesus Kristus ada tiga point pentinf memaknai Natal tersebut Pertama, libatkan diri bangun masyarakat perjuangkan damai keadilan,berdikari,ekonomi berdaulat,berkepribadian budaya,upaya ciptakan persaudaraan sejati.


Kedua, Rayakan Natal kesederhanaan,hindari perilaku komsumtif pemborosan,yang membuat ekonomi Rapuh dan pemberian diri kita kepada Sang Putra  Natal pemberi Hidup bagi manusia.


 Ketiga,Tokoh - tokoh Agama dan umat agar menjadi Pelopor Kristiani,pelopor pemersatu bangsa,mitra pemerintah dalam memberikan solusi  untuk membahas permasalahan pemerintah." Jelas Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM kepada JurnalManado.com saat membacakan sambutan gubernur.


Sualang juga berharap seluruh umat kristiani dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari,menjadi garam dan terang dunia yang senantiasa membawa damai sejahterah dan membangun semangat kebersamaan,toleransi antara pemeluk agama yang berbeda.


Turut  Hadir pada kegiatan natal gembala dan jemaat GPDI seluruh Gembala dan Jemaat, Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut Ibu Pdt.Ivone -Awuy - Lantu.STh.


Pelayan Tuhan Khadim serta anak dari Pendeta Ibu Ivone Awuy -lantu yakni  Pdt.Hanny Awuy.STh, Pdt.John Awuy,STh, Pdt.Mirakle Awuy STh, Pdt. Steven Sumolang.STh.


Diakhir sambutan Gubernur Sulut tak lupa Olly Dondokambey SE mengucapkan Selamat Natal 25 desember 2019 kepada umat kristiani di Provinsi Sulawesi Utara,


"Semoga Tuhan yang Maha kuasa senantiasa menganugerahkan damai sejahterah dan menerangi langkah kita untuk membangun daerah dan bangsa kita".(tino)