Header Ads

Jenri Sualang: Pemprov Respon Pembentukan Sanggar Seni Budaya di Masyarakat

JurnalManado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah merespon positif pembentukan sanggar seni budaya yang di mulai dari Desa/Kelurahan sampai ketingkat Kabupaten dan Kota sampai Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan kepada Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jenry Sualang kepada JurnalManadk.com diruang kerjanya Selasa (17/12/20!9).

Menurut mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan hal yang baik yang telah dilakukan oleh masyarakat termasuk pembentukan sanggar seni dsn budaya yang di mulai dari Desa/Kelurahan hingga ketingkat Provinsi, di respons positif oleh Pemprov Sulut.

" Pembentukan sanggar seni dan budaya ditingkat Desa/ Kelurahan menjadi suatu perhatikan khusus bagi Dinas Kebudayaan. Karena hal ini membawa sekaligus melestariakan nilai seni dan budaya di Provinsi Sulut,"tegas Sualang.

Sembari menambahkan disamping sanggar seni budaya di mulai dari desa  desa kecamatan Kab/kota manfaatnya untuk mengembangkan melestarukan seni dan budaya Sulut, secara bersama-saman dalam mengembangkan melestarian aset bangsa yg merupakan warisan budaya tak benda.

Disamping itu Pemprov juga merespons positif semua sanggar seni dan budaya ug dibentuk oleh masyarakat,
LSM dan organisasi lainnya.(tino)
Powered by Blogger.