Iklan

December 17, 2019, 14:17 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
PemerintahanPendidikan

Rayakan Natal Bersama. Olly Ingatkan Para Guru Tingkatkan Kualitas

JurnalManado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengajak para guru untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda sebagaimana program Presiden Joko Widodo menciptakan Generasi Unggul Indonesia.

“Sebagai kepala sekolah yang memanage yang ada di sekolah tersebut, kita dorong terus agar supaya program bapak Presiden Jokowi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia betul – betul kita bisa sambut dan tanamkan ini kepada anak-anak kita, karena ini menjadi sangat penting bagi kita,” kata Gubernur Olly saat menghadiri Ibadah Perayaan pra Natal Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang digelar di Auditorium Mapalus, Selasa (17/12/2019) sore.

Menurut Gubernur Olly, upaya merubah dan menciptakan Generasi muda yang unggul harus dimulai saat ini sebagai tanggungjawab moral para guru.

“Sebagai umat Kristiani, sebagai manusia, dan sebagai guru kita punya tanggung jawab secara moral dan kita punya tanggung jawab besar dalam rangka mempersiapkan generasi-generasi muda kita. Penting bagi kita untuk meningkatkan potensi dan kemampuan kita sebagai guru yang ada di daerah,” ungkap Gubernur Olly.

“Kenapa saya sampaikan ini kepada bapak ibu kita harus betul-betul tingkatkan potensi kita sendiri, dalam rangka menyambut Sulawesi Utara lebih hebat ke depan,” sambung Gubernur Olly.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa Natal adalah peristiwa cinta kasih, karena lewat peristiwa ini, Allah rela turun ke dunia guna menebus dosa umat manusia

“Bahwa karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Dia memberikan anak-Nya yang Tunggal kepada kita dalam rangka menghapus dosa-dosa kita, untuk kemudian kita hidup bersama-sama dengan Bapa Pencipta,” ucap Gubernur Olly.

Gubernur mengajak para guru untuk memaknai momentum Natal sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan perubahan ke hal yang lebih baik.

“Bagaimana peringatan peristiwa kelahiran Tuhan Yesus ke dalam dunia ini, kita maknai dalam kehidupan kita sebagai manusia, sebagai warga gereja, mari sama-sama kita renungi dalam kehidupan kita, apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan kemudian,” ungkap Gubernur Olly.

Ibadah ini dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Edison Humiang MSi, Asisten Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu SE MSi, Kadis Dikda dr Grace Punuh MKes dan seluruh ASN serta THL Dinas Dikda Sulut.(*jmc)