Iklan

January 26, 2020, 12:52 WIB
Last Updated 2020-01-26T20:52:07Z
Manado

Antisipasi Virus Corona , Wawali Mor Jemput Menkes pantau langsung kesiapan RS Prof Kandou Ruang Isolasi

Jurnal Manado - Kota Manado Akhir - akhir ini Beredar isu virus corona akhir-akhir ini ternyata mendapat perhatian langsung pemerintah pusat, Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, SE mejemput kedatangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, dibandara Sam Ratulangi Manado. Minggu (26/01).

Tujuan kedatangan Menkes Terawan adalah untuk meninjau langsung kesiapan instansi kesehatan dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) Khususnya Kota Manado, Mengingat Kota ini sebagai pintu gerbang masuknya turis China yang sekarang ini banyak berwisata di Sulut.

Kunjungan Menkes langsung menuju Rumah Sakit (RS) Prof Kandow dan langsung menuju Ruang Isolasi untuk memantau kesiapan Rumah Sakit dalam mencega beredarnya Virus Tersebut kemudian dilanjutkan dengan Konferensi Pers di Aula RS Prof Kandow dengan sejumlah awak media.

Turut didampingi Dirut RS Prof Kandow n Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD
Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, MSc.PH, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen dan Para Pejabat Kesehatan Lainnya. (Ipeh)