Header Ads

Cegah Virus Corona , Walikota GSVL Gerak Cepat Antisipasi kunjungi RSUD Prof Kandouw

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado mengantisipasi adanya virus corona jenis baru, yang juga dikenal dengan nama 2019-nCoV, bisa menular dari manusia ke manusia.
Wabah yang berasal dari Wuhan, Cina bagian timur ini yang telah mengakibatkan tujuh belas orang tewas , dan lebih dari lima ratus orang lainnya yang terinfeksi.

Hal ini menjadi perhatian bagi Masyarakat Kota Manado, Walikota Manado Vicky Lumentut yang mengambil langkah cepat pun langsung mengunjungi Rumah sakit Umum Daerah Kota Manado .
Tiba di RSUD , Walikota Dua Periode ini menggelar rapat internal bersama Direktur RSUD Prof Kandou Manado Dr Jimmy Panelewen beserta jajaran pemerintah bidang kesehatan, Asisten II Setda Kota Manado, Kadis Kesehatan Kota Manado di ruang kerja RSUD , kamis (23/01) sore tadi .

Diketahui Kota Manado merupakan 19 Kota di Indonesia, yang menerima penerbangan langsung dari China.
Dan saat ini kunjungan wisman asal Tiongkok di kota Manado mulai membludak saat dibukanya penerbangan langsung ke Bandara Sam Ratulangi dalam rangka meningkatkan kepariwisataan di kota Manado.

Lanjut Usai Rapat , GSVL saat diwawancarai mengatakan tujuannya untuk memastikan kesiapan rumah sakit di kota Manado menghadapi virus tersebut.
“Sudah dijelaskan tadi, pada prinsipnya rumah sakit kita disini sudah siap karena sudah ada protapnya disini untuk menangani hal hal yang sifatnya urgen, jadi saya menghimbau untuk warga kota Manado untuk tidak khawatir dengan virus tersebut,” Ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado saat diwawancarai menyampaikan bahwa RSUP Kandouw Malalayang, sudah memiliki SOP dan panduan dalam penanganan penyakit yang mudah menular.
"Dan informasikan sampai disaat ini belum ditemukan kasus virus corona di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado," kata Direktur RSUP Kandouw Malalayang. (Ipeh)
Powered by Blogger.