Iklan

January 17, 2020, 06:04 WIB
Last Updated 2020-02-25T14:05:33Z
Dinamika

Kembangkan Pasar Tradisional, Walikota Berdiskusi Dengan Wamen Perdagangan RI

Jurnalmanado.com - Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) berkunjung ke kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta, Kamis (16/1/2019). Kedatangan Walikota GSVL diterima langsung Wakil Menteri Perdagangan DR Jerry Sambuaga.

Tujuan pertemuan tersebut terkait pengembangan pasar tradisional di Kota Manado.

“Kedatangan kami ini untuk menyampaikan beberapa kegiatan Pemkot Manado yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan. Yakni soal pasar tradisional. Karena saat ini Pemerintah Kota Manado sedang mengembangkan pasar tradisional yang adalah pasar rakyat, yang akan dikembangkang menjadi lebih baik kedepan,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakannya, Pemkot Manado melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) telah mengajuan proposal bantuan untuk pembangunan pasar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami berharap Kemendag bisa menopang dan memfollow-up proposal ini. Disamping itu juga, bersama Wamendag, kami mendiskusikan soal beberapa usaha dan komoditi yang sedang dikembangkan di Kota Manado, dan berharap adanya dukungan dari Kemendag,” pungkasnya.(*jmc)