Header Ads

Kunker di Kecamatan Tikala , Walikota tegaskan Camat Lurah dan Kaling Kenali potensi apa yang ada di Wilayahnya

Jurnal Manado - Pemerintah Kota Manado Dalam Hal ini Walikota Manado GS Vicky Lumentut Diawal Tahun 2020 Melakukan Kunjungan Kerja pada hari ini selasa (28/01) sore tadi di Kecamatan Tikala .

Dalam Arahannya , Walikota menyampaikan Bahwa Camat , lurah dan Kepala Lingkungan Harus Kenali Penduduknya Masing - masing dan harus mengetahui berapa rumah di lingkungannya , serta kenali Wilayah , dan semua potensi - potensi yang ada di Wilayahnya . selain itu dia juga mengigatkan, Kenali jika ada potensi rawan bencana atau Potensi Gangguan keamanan , dapat langsung berkoordinasi dengan pihak yang berwenang ada Babinsa , dan Kamtibmas .
Pokoknya Harus diketahui semua potensi apa yang ada diwilayahnya ",tegas Walikota Dua Periode ini.

Disamping itu Walikota Juga tak lupa Mengingatkan Tugas dari kepala lingkungan yakni Membersihkan lingkungan , saluran air dan sampah harus diperhatikan oleh Kepala Lingkungan.
"Jangan tunggu masyarakat muat di medsos baru turun ke lapangan.
Ini adalah kewajiban dari kita semua , Kita Harus Aktif Membersihkan Lingkungan Kita ",tegas Walikota GSVL.

Dalam kegiatan yang sama , Walikota juga tegaskan mengenai Dana Lansia , Catat Semua Lansia yang ada di lingkungan , Karena mereka semua adalah Rakyat GSVL - MOR ", tegas Walikota Dua Periode ini .

Dan Untuk Dana Duka , dalam 2020 ini kami sudah melakukan Perubahan .
Dana duka dinaikan menjadi Rp. 5.000.000 .
Tugas dari pada Kaling dan Lurah langsung mengecek apakah dia warga Manado atau bukan , jika warga Manado ,lengkapi berkas dan langsung di bawah ke bagian keuangan .
Setelah dicairkan , Lurah langsung menyerahkan kepada keluarga pada saat pemakaman. Dan diserahkan di depan jenasah dengan membuat kwitansi tanda terima santunan duka", Ujar GSVL.

Usai Memberi Arahan , Walikota menyampaikan Selamat bekerja kepada lurah dan Kepala Lingkungan tolong bantu Camat dengan baik",tutupnya.

Turut Hadir dalam Kunker ini , Sekda Micklet Lakat , Camat Tikala , Asisten I Heri Saptono , Kepala Inspektorat Atto Bullo , Kasat pol PP, Kepala BKD ,Kadis Capil , Kadis DLH , dan Kadis Perkim. (Ipeh)
Powered by Blogger.