Header Ads

MJP Ajak Masyarakat Jangan Khawatir Namun Tetap Waspada Terkait Virus Corona

JurnalManado - Rasa cemas dan kuatir dari masyarakat Sulut akan dampak virus corona akhirnya bisa sedikit mereda.

Hasil peninjauan lapangan Komisi IV DPRD Sulut dengan Dinas Kesehatan dan Pariwisata di sejumlah wilayah sentral terkait indikasi adanya penyebaran virus corona di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menemukan hasil yang positif.

Personil  Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) berharap masyarakat Sulut untuk tetap tenang dan jangan khawatir.

“Kami mengimbau masyarakat Sulut untuk tetap tenang, jangan panik, khawatir karena Pemerintah sudah menjalankan langkah-langkah prefentif sehingga masyarakat tidak perlu takut dengan kabar virus corona,” tegas Melky Jakhin Pangemanan kepada JurnalManado.com diruang Komisi lV DPRD Sulut Selasa (28/1/2020).

Lanjut Ketua Partai Solidaritas Sulut ( PSI), dari hasil dengar pendapat bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Sulut menemukan hasil sesuai penjelasan dan keterangan bahwa Sulut aman.

“Kami juga sudah turun langsung ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mengecek dan memastikan alat thermal scanner, bahkan kami sudah mencoba langsung alat ini berfungsi dengan baik.

Petugas KKP yang ada di Bandara Sam Ratulangi juga sudah menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” ucap  legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung.

MJP begitu disapa wartawan berpesan agar masyarakat tetap ramah kepada turis yang datang ke Sulut.

“Ini demi menunjang perekonomian di Bumi Nyiur Melambai,” ujarnya seraya meyakinkan masyarakat bila Sulut sudah pengalaman dalam menangani kasus-kasus virus seperti flu burung, sars dan flu babi yang masuk di Sulut.

“Jadi mari kita beri dan dukung bersama langkah Pemerintah Sulut,” kuncinya.(tino)
Powered by Blogger.