Header Ads

LSM GBMI Mengaduh di DPRD Sulut, Terkait Virus Corona

JurnalManado - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Bawa Masyarakat Indonesia (GBMI) Senin siang mendatangi DPRD Sulut

Di DPRD Sulut LSM ini diterima  Wakil Ketua Komisi IV Careig N Runtu dan anggota Richard Sualang dan Melky Pangemanan.

Dalam kesempatan itu GMBI menyampaikan beberapa hal seperti meminta agar DPRD memyampaikan ke Pemerintah untuk memastikan pasien yang diduga terkena virus corona.

 "Bila terkena virus tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut segera menetapkan status darurat virus Corona di Sulut, kemudian Pemerintah perintahkan untuk medical chek up kepada warga Cina yang masuk Sulut dan warga Cina yang bekerja di perusahaan di Sulut," tegas Ketua GMBI Sulut Howard Marius, kepada JurnalManado.com usai rapat.

Mereka juga meminta menghentikan sementara waktu penerbangan Manado-Cina sampai virus Corona dipastikan aman dan steril. "Ini bukan kami menolak investor yang masuk.

Ditempat yang sama personil Komisi IV, dr Richard Sualang mengatakan, terkait virus corona pihaknya perlu mendengarkan apa yang dilakukan Pemerintah. "artinya supaya tidak simpang siur," katanya.

Dia juga menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah. "Yang dilakukan pemerintah juga sudah mendengar apa yang dikhawatirkan masyarakat. Memang pemberitaan media membuat masyarakat khawatir. Tapi pemerintah sudah maksimal," terangnya.

Soal permintaan pembatasan wisatawan Cina masuk Sulut, dirinya mengaku menunggu kepastian dari pemerintah terhadap penanganan pasien apa sudah taraf berbahaya atau tidak.

"Tindakan seperti itu perlu pertimbangan teknis dari pemerintah. Harus mendengar situasi terkini ke Pemerintah. Serahkan saja ke pemerintah. Supaya tidak ada dugaan-dugaan dan kepanikan masyarakat," pungkasnya.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.