Iklan

January 22, 2020, 05:00 WIB
Last Updated 2020-01-22T13:00:43Z
Manado

NVB Optimis Sebut MDB Papan Satu Pilwako 2020 Mendatang

Jurnal Manado - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone, akhirnya buka-bukaan terkait siapa Calon Wali Kota (Cawalkot) yang dijagokan pada Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun 2020 mendatang.
“Mor papan satu pada pemilihan Wali Kota Manado,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini kepada di ruang tamu Wakil Wali Kota Manado, Senin (20/1/2020).

Kata dia, sampai dengan detik ini Demokrat tetap optimis mengusung Mor Dominus Bastiaan (MDB) sebagai Cawalkot, semua sesuai dengan rekam jejak, prestasi selama memimpin, dukungan politik, serta berbagai penilaian internal yang telah dilakukan oleh Partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono yang dijuluki sebagai ‘Master of Kungfu’.
“Kita optimis pada petunjuk partai,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Tinutuan ini mengatakan semua harus punya mimpi besar untuk maju dalam Pilwako termasuk MDB.
“Saya open-open, dibibir dengan dihati sama,” tegasnya.

Disentil terkait partai mana saja yang sudah berkoalisi dengan Demokrat Manado, Nortje menanggapinya dengan senyuman.

“Untuk kooalisi kita sudah bangun dengan beberapa partai lain, nanti teman-teman wartawan lihat saja kejutannya,” jelasnya mempenasarankan.

Sementara untuk 02 atau calon Wakil Wali Kota (Wawalkot) yang aakan berpasangan dengan Mor nanti, kata Nortje masih dalam tahap survei.

“Kita tidak mau asal-asal dalam perekrutan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Mor tampak melemparkan senyum simpul kepada insan pers saat mendengarkan penyampaian dari Ketua DPC Demokrat Kota Manado ini.

“Saya akan bersama-sama dengan Ketua DPC untuk mendaftarkan diri di KPU,” ujar Mor singkat.

Seperti yang diketahui untuk pendaftaran di KPU akan berlangsung pada 28-30 April mendatang dan setiap calon akan membawa SK sebagai syarat utama pada pendaftaran nanti.

“Kita berdoa pasti yang terbaik,” ujar Mor dan Nortje kompak. (Ipeh)