Header Ads

Sulut Tuan Rumah Harkopnas. Saragih : Presiden Akan Hadir

jurnalmanado.com - Presiden RI Joko Widodo menyetujui rapat Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-73 pada 12 Juli 2020 di Sulut.

Hal itu disampaikan Raliansen Saragih, Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), sekaligus Ketua Panitia Harkopnas tahun 2020 di sela-sela pembahasan persiapan Harkopnas 2020 di Ruang WOC Kantor Gubernur, Rabu (22/1/2020) pagi.

Menurut Saragih, hadir Presiden RI Joko Widodo pada saat Puncak Acara yang akan berlangsung di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, menjadi penyemangat bagi dunia yang sedang berusaha di tanah air.

"Jadi, bapak Presiden Joko Widodo akan hadir di puncak acaranya tanggal 12 Juli 2020 mendatang," ucap Saragih didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan MSi.

Untuk itu, kata Saragih Panitia Pusat dan Daerah yang membahas berbagai rangkaian acara mulai dari pembukaan hingga hari puncak Peringatan Harkopnas tahun 2020. Dia juga berharap tema dan logo yang akan diusung pada Harkopnas 2020 di Sulut, anak-anak dengan warna budaya lokal yang bisa dipilih untuk mengidentifikasi Sulawesi Utara.

“Saat ini, kami masih mencari temanya. Untuk itu, kami meminta masukan - masukan dari teman-teman di Sulut untuk kami sampaikan pada pertemuan dengan Kementerian Koperasi dan Dekopin, termasuk desain logo Harkopnas 2020 ini. Kami berharap, Tema dan Logonya dapat mencerminkan budaya lokal dan mencerminkan identitas Sulawesi Utara, ”terang Saragih.

Dia pun dinilai, yang ditetapkannya Sulawesi Utara sebagai tuan rumah Harkopnas tahun 2020 atas persetujuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.


Padahal, kata Saragih ada beberapa provinsi di Indonesia yang juga meminta agar hajatan nasional dapat dilakukan di daerah mereka.

“Hanya, Dekopin dan Kementerian Koperasi, akhirnya memutuskan bahwa Provinsi Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Harkopnas tahun 2020. Karena Sulawesi Utara sangat siap menyelenggarakan iven nasional ini. Apalagi, Gubernur Olly Dondokambey SE berpesan, Harkopnas tahun 2020 di Sulut, harus sukses dilaksanakan, ”ujar Saragih.

Hadir dalam pembahasan persiapan Harkopnas 2020 di Sulut ini membahas, jajaran Dekopin Pusat, Dinas Koperasi DAN UMKM Daerah Sulut, Dekopinwil Sulut, Dekopinda Kabupaten / Kota, Dinas Koperasi Kabupaten dan Kota, insan perkoperasian daerah dan SKPD terkait. (*jmc)

Powered by Blogger.