Header Ads

Dirops PD Pasar Hadiri Sosialisasi dan dengar Aspirasi pedagang yang akan direlokasi ke pasar Buha

Jurnal Manado - PD Pasar Kota Manado kembali menggelar Sosialisasi bagi para pedagang PasarTuminting Senin (10/02/2020) sore.

Bertempat di aula Kantor Kecamatan  Tuminting, jajaran PD Pasar yang dipimpin oleh Direktur Operasional (Dirops) Tommy Sumelung SH mendengar aspirasi dari para pedagang yang akan direlokasi ke Pasar Buha.

Bermacam saran dan kritik  pedagang tersebut nantinya akan disampaikan ke pimpinan, ujar Dirops.

“Tadi kita mendengar berbagai tanggapan serta masukan  dari pedagang di pasar Tuminting, hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke pimpinan direksi untuk ditindak lanjuti,” ujar Sumelung.

Christiani, salah satu pedagang sayur di pasar Tuminting mengeluhkan soal kondisi lapak di pasar Buha yang menurutnya terlalu kecil.
“Lapak yang ada itu terlalu kecil bagi kami para pedagang, sehingga kami tidak nyaman menggelar dagangan (jualan),” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Sumelung mengatakan bahwa untuk ukuran lapak di Pasar Buha sudah sesuai dengan standar nasional dari Kemendag.

Ditambahkannya, untuk para pedagang Tuminting yang memiliki ijin lahan akan menjadi prioritas saat direlokasi pasar Buha.

Untuk itu dia menghimbau para pedagang untuk secepatnya mengurus ijin lahan yang baru.
Dari data yang diterima, ada sekitar 129 pedangang yang terdaftar secara resmi di kantor PD Pasar Manado.

Turut hadir, Camat Tuminting Bonix Saweho bersama Lurah Tuminting dari Banwas dan staf PD Pasar lainnya.(Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.