Header Ads

Kawalo Ingatkan Soal Pajak Kepada Dispenda

Jurnalmanado - Hengky Kawalo Ketua Komisi B usai hearing dengan dispenda dan pengusaha restoran  diruangan komisi B, Senin (10/02/2020) mengatakan, bagaimana mendorong iklim pariwisata harus di tunjang oleh para pelaku usaha khususnya restoran.

"Pengelolaan harus profesional,  termasuk segi pelayanan," kata Kawalo.

Ia juga mengingatkan persoalan pajak daerah, pajak restoran yang tidak maksimal.

"Ada yang tidak menggunakan coorporation, ada yang masih stengah-setengah, bahkan ada yang bukti penyetoran pajak yang tidak maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Dispenda manado Recky Pesik  saat diwawancarai dikantor dispenda manado mengatakan, dalam hearing sangat bagus dan positif karena anggota dewan adalah bagian dari fungsi pengawasan khususnya komisi B.

"Setiap transaksi penjualan menjadi sumber pendapatan dari objek pajak restoran, wajib dilaporkan dan wajib harus ada pengenaan pajak yang harus disetor. Memang ada pengaruh sistem teknologi sehingga ada transaksi  pembelian lewat online-online namun analisa BPK, setiap transaksi diseluruh wajib pajak harus dilaporkan, termasuk service charge bagian dari pendapatan". Pungkasnya.(wilson)
Powered by Blogger.