Header Ads

Dipimpin Gubernur Sulut , Walikota Laporkan Penanganan Pencegahan Covid-19 lewat rapat Teleconfefence

Jurnal Manado - Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Forkompinda Kota Manado, mengikuti rapat melalui teleconference membahas perkembangan corona virus (Covid-19) yang dipimpin Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE, Selasa (31/03).

Rapat tersebut serentak diikuti 15 kota/kabupaten di Sulut.
Dalam rapat ini Gubernur menyampaikan sejumlah imbauan dalam upaya menekan penularan wabah Corona. Diantaranya mengikuti semua protokol kesehatan, jaga jarak, juga menyampaikan sejumlah kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat untuk menstabilkan ekonomi akibat dampak dari Covid-19.

“Fokus dari rapat ini adalah penanganan Covid-19. Dimana perkembanganya sangat luar biasa. Antara lain yang kita dengarkan bersama-sama ialah perkembangan dampak Covid-19 pada kehidupan masyarakat. Sehingga ada kebijakan-kebijakan dari pusat dan provinsi yang harus dilaksanakan, antara lain petunjuk penggeseran mata anggaran yang tentunya bisa diarahkan untuk penanganan Covid-19." ujar Walikota

Kesempatan tersebut, Wali Kota juga melaporkan tiga hal kepada Gubernur sesuai dengan intruksi Presiden RI, Joko Widodo, yakni Keselamatan, pengamanan jaring sosial dan dampak ekonomi, untuk dilaksanakan Kota Manado.
Selain tahapan pencegahan yang sudah dilakukan secara masif sesuai dengan protokol pencegahan penularan covid-19.

Hadir juga dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lań∑at, SH, MH, Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek. Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.