Header Ads

Diskominfo Mitra Gencar Sosialisasi Virus Corona

Jurnal,Mitra– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian (Diskominfo) terus melakukan kegiatan sosialisasi waspada VIrus Corona. Sosialisasi kali ini dilakukan di depan Plaza Ratahan. Selasa (24/3/2020).

Kesempatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Piether Owu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Silfia Purukan menyampaikan, agar masyarakat sebisa mungkin menghindari keramaian.

“Dihimbau kepada semua masyarakat, agar supaya, dalam masa karantina ini. Bisa menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra,” ujar Purukan.Dalam himbauan itu juga, diperingatkan agar para masyarakat bisa mengisolasikan diri di rumah masing-masing.“Masyarakat harus berdiam diri di rumah, belajar dirumah, kerja dirumah, dan beribadah dirumah,” terang Kabid.

Masyarakat jiga dihimbau agar bisa memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang disediakan Pemkab Mitra.

“Ada sejumlah titik yang disediakan tempat pencuci tangan. Diharapakan agar bisa dimanfaatkan fasilitas ini,” jelas pihak Kominfo.

Ia juga menambahkan, masyarakat yang baru pulang dari daerah atau negara yang terjangkit Covid-19 harus mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan.(hak)
Powered by Blogger.