Header Ads

Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir, Wagub Katakan ODSK Ada Ditengah Masyarakat Sampai Bencana Terselesaikan

Jurnalmanado.com - Sabtu (7/03/2020), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen dan jajaran pejabat pemprov, mengunjungi lokasi bencana di Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) Induk dan Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut).

Sejumlah desa yang dikunjungi langsung yaitu Desa Domisil dan Desa Pangi di Bolmong, serta Desa Pangkusa, Desa Sangkub dan Desa Huntuk di Bolmut. Wagub menyerahkan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya dan sambungan listrik gratis 450 Watt kepada keluarga miskin.

Selain itu, keperluan berupa matras, bahan makanan, alcon, kompor dan gas serta membantu membangun rumah penduduk.

“Perintah Pak Gubernur, penanganan bencana harus optimal. Dan berbagai kebutuhan warga korban bencana akan diupayakan Pemprov Sulut.
Semua diupayakan. Yang lambat dipercepat. Bantuan natura, makanan, minuman, tempat tidur semua kita jamin,” tegasnya.
Wagub pun mengimbau dan mengajak agar masyarakat dapat lebih mencintai dan menjaga lingkungan ini bersama. “Seperti slogan pak Gubernur Olly, Torang Semua Ciptaan Tuhan, makanya masyarakat diingatkan untuk cintai lingkungan, jaga kelestarian lingkungan. Kejadian ini menjadi momentum yang tepat untuk instropeksi terutama masalah lingkungan,” tuturnya.
Tampak ikut dalam rombongan Asisten I Edison Humiang, Kepala BPBD Joy Oroh, Kadis Perkebunan Refly Ngantung, Kadis Kesehatan Debie Kalalo, Kadispora Marsel Sendoh, Kadis ESDM Fransiskus Maindoka, Karo Pemerintahan dan Otda Jemmy Kumendong, Karo Pembangunan Abullah Mokoginta, Karo Ekonomi Hanny Wajong, Kepala Dinas Kebudayaan Jendry Sualang.(jmc)

Powered by Blogger.