Iklan

5 Maret 2020, 03:39 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

Warga Berharap Pojok Pajak Ada di Mitra

Jurnal,Mitra - Kesadaran pajak bagi masyarakat tampaknya terus meningkat. Bahkan, kesadaran pajak ini pun diharapkan dapat ditunjang dengan pelayanan dari kantor pajak. Seperti halnya Pojok Pajak milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, diharapkan hadir di Minahasa Tenggara (Mitra) mengingat keberadaannya ada di Kota Kotamobagu.
Harapan hadirnya Pojok Pajak di Mitra, agar warga tak lagi harus jauh-jauh menuju daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) itu. “Alangkah baiknya jika ada semacam loket Pojok Pajak di Mitra. Sebab sampai sekarang kita harus ke Kotamobagu dalam melaporkan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan, red). Kalau ada disini (Mitra, red) kan kita juga dimudahkan,” ungkap Chres Rambi, kemarin.
Menurut dia, jika Pojok Pajak milik KPP Pratama ditempak di Mitra, aktifitas warga akan lebih efisien. “Sebab ketika kita melakukan aktifitas harian tentu akan berpengaruh dari segi ekonomi dan hal lainya ketika harus menuju daerah Bolmong,” tukasnya.
Sementara, Penjabat Sekretaris Daerah David Lalandos ketika dimintai keterangannya mengatakan, pihaknya juga memahami kesibukan warga dalam memenuhi kebutuhan termasuk usahanya ketika dituntut harus berhadapan dengan pelaporan dimaksud.
Pihaknya pun mengupayakan keberadaan Pojok Pajak di Mitra dapat dihadirkan. “Kami memahami hal ini. Dan akan mengoordinasikan dengan pihak keuangan daerah untuk dapat mengonsultasikan bersama pihak KPP Pratama Kotamobagu dalam pengadaan Pojok Pajak ini. Mudah-mudahan saja dapat teralisasi,” tukas Lalandos. (hak)