Header Ads

dr Richard Sualang: New Normal, Butuh Payung Hukum dan Protokol Kesehatan

JurnalManado - Personil Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Richard Sualang mengatakan, persiapan new normal atau tatanan hidup baru.

Perlu kesiapan dari 15 Kabupaten/Kota secara matang oleh Pemerintah Kota (Pemkot)/ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Personil Komisi lV memberikan contoh seperti dua Kabupaten yang ada di Sulut Sitaro dan Boltim yang sudah siap dengan new normal untuk di berlakukan di masyarakat, karena kedua Kabupaten ini merupakan dua Kabupaten yang wilayahnya masuk zona hijau yang bebas dari pandemi covid 19 atau virus corona.

Kedepan kedua daerah ini perlu siapkan payung hukum,  protokol kesehatan harus disiapkan.

 Sehingga ketika new normal ini diberlakukan di dua wilayah ini maka rencana akan berjalan dengan baik.

"Persiapan new normal dari dua Kabupaten di Sulut tentang news normal ini, perlu ada kesiapan dari kedua daerah  Sitaro dan Boltim.

Dari kesiapannya, maka new normal akan berjalan sesuai dengan aturan yang ada,"tegas Ketua DPC PDIP Kota Manado kepada JurnalManado.com di ruang kerjanya Rabu (3/6/2020).

Legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Kota Manado itu, juga menyinggung terkait persiapan anak-anak masuk sekolah, di tengah pandemi covid 19.

 Perlu persiapan yang matang dari pihak sekolah termasuk protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pake masker dan setiap sekolah menyiapkan tempat cuci tangan untuk guru-guru dan anak- anak sekolah,"pinta politisi PDIP Sulut.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.