Iklan

July 25, 2020, 02:12 WIB
Last Updated 2020-07-26T09:17:31Z
Dinamika

Gubernur Buka Musda ke - 7 MUI Sulut

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke-7 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut di Manado, Sabtu (25/7/2020).
Dalam pembukaan musda MUI nampak hadir, Wasekjen MUI KH.Misbahul Ulum, Ketum MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, LC, Ketua MUI Kabupaten dan kota se Sulut dan Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi pelaksanaan musda MUI. Ia optimis kegiatan berlangsung lancar dan sukses.

“Saya kira musyawarah MUI Sulut ini bisa berlangsung dengan baik tentunya didalamnya menentukan organisasi dengan baik. Namanya musyawarah kalau musyawarah nda ada voting-voting itu kalau pemilihan bermusyawarah mana yang baik karena sesuatu hasil dari musyawarah yang baik tentu hasilnya akan lebih baik karena kesepakatan,” kata Olly.
Menurutnya, MUI berperan penting dalam pembangunan daerah. Karenanya, Olly meminta MUI terus bersinergi dengan pemerintah.

“Harapan kami pemerintah terhadap para pemimpin MUI Sulut kedepan tentunya komunikasi terus dengan pemerintah bisa berjalan dengan baik sehingga banyak hal yang kita bisa buat bagi masyarakat yang ada di Sulut baik untuk kegiatan ekonominya, baik untuk kegiatan sosialnya dan kegiatan-kegiatan yang lain tentunya kalau ini kita bisa lakukan masyarakat akan senang karena kita hadir bersama sama para pemimpin umat dan para pemerintah,” ungkap Olly.

Lebih lanjut, terkait pandemi Covid-19, Olly mengajak semua pihak disiplin mematuhi protokol kesehatan agar semua aktivitas berjalan aman dan lancar.

“Langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini sampai hari ini saya kira cukup baik tinggal koordinasi sehingga masyarakat harus menyadari betul situasi kondisi Covid-19 ini bagaimana harus kita hadapi. Jadi harus sadar betul torang boleh melakukan kegiatan, tetapi protokol Covid-19 itu harus torang lakukan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, LC mengajak semua pihak mendukung program Pemprov Sulut dalam rangka mengoptimalkan jalannya pembangunan di Sulut.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan supaya apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur, program Pak Gubernur itu harus kita tunjang, memang majelis ulama itu adalah mitra daripada pemerintah, itu juga adalah salah satu tujuan dibangun majelis ulama,” kata Ketua MUI Sulut.(tim)