Header Ads

Pelayanan KB Raih Penghargaan. Bahagia : Jadikan Motivasi Untuk Lebih Baik Lagi

Jurnal Manado - Sulawesi Utara mencatatkan prestasi sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia, pada pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada 29 Juni lalu.

Kegiatan Pelayanan KB yang dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, berhasil meraih Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Atas keberhasilan ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulut khususnya Dinas Kependudukan pencatatan Sipil & KB Prov. Sulut.

Penghargaan diserahkan secara langsung Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Dino Tandaju, dan diterima oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kantor Gubernur, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, lewat sambutan virtual, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo mengatakan, program KB harus mendapatkan perhatian khusus dalam rangka pembangunan nasional sesuai dengan visi dan misi BKKBN mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas.

Melalui kegiatan ini, BKKBN dalam periode 2020 sampai 2024, menargetkan penurunan total fertility rate (TRF) sampai diangka 2,26 Juta di Tahun 2020 dan ditargetkan mencapai 2,1 Juta di Tahun 2024.

Sementara Kadis Dukcapil & KB Prov. Sulut Bahagia Mokoagow saat diwawancarai mengatakan, penghargaan yang diterima karena kerja keras dari semua aspek terutama koordinasi yang baik Dinas Dukcapil & KB Prov. Sulut dengan BKKBN dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sebuah capaian yang dipersembahkan kepada Pemprov Sulut dengan prestasi pelayanan KB serentak sejuta akseptor tingkat nasional. Mudah - mudahan kedepan akan lebih baik lagi," ujar Bahagia.

Diketahui sulut meraih juara harapan 1 dari 34 provinsi di indonesia.(man)

Diberdayakan oleh Blogger.