Iklan

August 13, 2020, 07:28 WIB
Last Updated 2020-08-13T14:28:12Z
Manado

Ambil sampel Rapid test, Walikota Pantau pusat perbelanjaan Mantos , Megamall dan MTC

Jurnal Manado - Penerapan disiplin secara ketat menjalankan semua protokol kesehatan adalah kunci dari memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kota Manado. Hal inipun menjadi perhatian besar dari Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, ketika mengunjungi pusat perbelanjaan Mantos Tiga, Kamis (13/08). 


Guna melihat dari dekat aktifitas Mantos serta mengambil sampel sehubungan rencana pembukaan pusat perbelanjaan memasuki tahapan ke 3 yakni 75 %, dengan melakukan rapid test bagi karyawan Mantos, Mega Mall dan MTC oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado. Diketahui sebelumnya untuk pembukaan tahap 1 yakni 30 % dan tahap 2 yakni 50 % sudah berjalan dengan baik. 


" Hari ini kami hadir disini, untuk mengambil sampel terkait dengan rencana pembukaan pusat perbelanjaan moderen ke tahap 3 yakni 75 % kapasitas dan pelayanannya. Selaku Walikota dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado, kami harus pastikan terlebih dahulu dan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 dipusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test," ujar Walikota. 


Ditambahkan, Walikota melalui rapid test ini, akan diketahui hasilnya seandainya ada yang reaktif kita pertimbangkan terlebih dahulu untuk ke tahapan 75 % kapasitas dan pelayanannya sambil kita melakukan strilisasi. Dan apabila tidak ditemukan reaktif maka kita akan memasuki tahap ke 3 yakni 75 %. 


" Mari bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, dengan disiplin jalankan protokol kesehatan, sehingga sektor ekonomi akan kembali membaik dan normal di fase adaptasi kebiasaan baru," ujar Walikota kembali. 


Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Jubir Gugus Tugas Kota Manado, drg, Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs Sonny M. Takumansang, M.Si dan Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos. (Ipeh)