Header Ads

HUT RI ke - 75 Ditengah Pandemi Tapi Penuh Hikmat. Ini Rangkaian Kegiatannya

Jurnal Manado – Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 kali ini sangatlah berbeda dan tidak biasa, dimana situasi bangsa saat ini sedang mengalami Pandemi Covid-19 sehingga harus mengikuti apa yang telah diatur oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, terlihat Rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan virtual dengan tetap mengcu pada protokol Covid-19 sehingga menjadi terbatas, namun bukan berarti spirit juang kita dibatasi, melainkan semakin berkobar dalam berkarya, mengisi kisi-kisi pembangunan bangsa Indonesia dan menjaga bumi Nyiur Melambai untuk tetap berkibar menjadikan Sulut hebat yang tentunya dimotori oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK).

Pada upacara HUT kemerdekaan RI ke-75 di Provinsi Sulut kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos MSi bertindak sebagai Komandan Upacara (DanUp). Pelaksanaan upacara berlangsung penuh khidmat dan khusyuk yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/08/2020) pagi.

Sementara pembacaan Teks Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, sedangkan pengibaran bendera merah putih dilakukan 10 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang khusus dipilih secara selektif karena kondisi Pandemi Covid-19 dimana bertindak sebagai pembawa baki Azzahra Tanisa Jessica Abas, pembentang bendera Andrew Jonatan Makalew dan pengerek bendera Alim Arsad.

Usai upacara, Gubernur Olly menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasi Pemprov Sulut dengan capaian response rate tertinggi ketiga nasional dalam Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020 yang digelar pada tanggal 5 Februari hingga 29 Mei 2020 lalu.(adv)



Diberdayakan oleh Blogger.