Header Ads

Sukseskan Gebrak Masker, TP PKK dan IKAPTK Salurkan Ribuan Masker di Sulut

Jurnal Manado - Dalam rangka mensukseskan program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di Provinsi Sulawesi Utara, TP PKK Sulut bersinergi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulut menyalurkan ribuan masker untuk masyarakat Sulut, Senin (17/8/2020).


Tercatat ada 15.000 masker yang siap dibagikan untuk masyarakat melalui IKAPTK. Dari bantuan tersebut, 10.000 masker berasal dari sumbangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan.


Adapun bantuan 5.000 masker lainnya dari DPP IKAPTK Provinsi Sulut yang dipimpin Karo Umum Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey.


Diketahui, TP PKK dan IKAPTK langsung bergerak cepat menyalurkan masker kepada masyarakat.


Terbukti, sebagian masker telah didistribusikan TP PKK-IKAPTK Sulut di kawasan perbelanjaan Jumbo, Pasar Bahu dan Kelurahan Malalayang Satu Timur, Lingkungan I Manado.


Diketahui, program Gebrak Masker untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.


Mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalu droplet, maka penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya. Oleh karenanya, PKK Gebrak Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik.


Sebelumnya pada Jumat (14/8/2020) TP PKK Sulut telah menyalurkan masker di wilayah lainnya di Manado diantaranya wilayah Sario, Puskesmas Teling Atas, Karang Ria dan Manado Town Square dan akan terus dilakukan di lokasi lainnya di Sulut.(*man)


Diberdayakan oleh Blogger.