Iklan

October 30, 2020, 15:18 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:55:31Z
Minsel

Cegah Penyebaran Covid - 19 Dimasa Kampanye Bawaslu Minsel Bakal Terbitkan SK Tim Pokja Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan


Jurnal Minsel – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19, Jumat (30/10/2020) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemkab Minsel dan jajaran TNI/Polri.

Hadir dalam rakor itu Kaban Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Pabung Minsel Kodim 1302/Min Mayor Inf Jus A Ratag, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona. Sekertaris Satpol PP Mariano Kani, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Rio Gumara, Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko, Kapten Inf Ferdinan Tedampa (Danramil 1302-14/Amurang) dan perwakilan dari Dinkes Minsel.

Rakor bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di masa kampanye

"Ditemukan banyak pelanggaran sudah ada yang saling melaporkan tentang pelanggaran protokol kesehatan," ujar Ketua Bawaslu Minsel  Eva Keintjem. Sembari  mengatakan bahwa pihak bawaslu akan segera menerbitkan dan menandatangani SK Tim Pokja pencegahan, pengawasan dan penindakan pelanggaran Protokol Covid-19 di masa kampanye sebagai dasar pelaksanaan tugas Tim Pokja.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon menuturkan bahwa jajarannya sangat serius dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, dengan pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan Instansi setiap hari.

"Operasi Yustisi kami laksanakan setiap hari melibatkan perkuatan dari gabungan instansi. Untuk Tim Pokja penanganan covid-19 khususnya pada masa Pilkada ini, harus terus mengedukasi masyarakat, mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,” kata Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga mengajak masyarakat agar tidak usah khawatir ataupun panik.

“Salurkan hak suara dengan mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember nanti. Mekanisme pemungutan suara tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan,” tambah Kapolres.

Kaban Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas menuturkan bahwa Pemkab Minsel bersama unsur Forkopimda Minse terus berusaha melakukan kegiatan yang mengarah kepada pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak terus meningkat khususnya di Minsel.(*ramas)