Header Ads

DKPP Ajak, Media Penyambung Lidah Masyarakat Dalam Mengawasi Penyelenggara Pemilu


JurnalManado - Dalam kegiatan Ngetren Media Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media, yang di sponsori Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengajak media menjadi penyambung lidah masyarakat dalam hal mengawasi penyelenggara pemilu.


Hal ini disampaikan Kepala bagian (Kabag) kerjasama dan kepegawaian DKPP Aris Munandar kepada JurnalManado.com di hotel swisbell Manado Kamis (19/11/2020).


“Rekan-rekan media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang mengedukasi masyarakat dalam  Pilkada 9 Desember mendatang.


Peran media, sangat penting dalam membantu jalannya informasi untuk suksesnya Pemilihan Serentak bermartabat pun lebih tersosialisasi ke masyarakat,”tegas Aris Munandar.


Sembari menambahkan, media harus menjadi agen perubahan dan agen edukasi dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat.


Ditempat yang sama, Tim Pemeriksa Daerah (TPD) DKPP wilayah Sulut Dr Mayske Rinny Liando secara jelas menguraikan  peran media pada  posisinya untuk memberi pencerahan dan edukasi soal Pemilihan Serentak bermartabat.


“Peran media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ada lembaga yang menjadi pengawas terhadap penyelenggara pemilu,” tegasnya.


Kegiatan tersebut, mengangkat topik terkait tugas pokok, dan fungsi DKPP sebagai lembaga yang bertugas menangani pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilihan Serentak.


Salah satu rekan media telah memberikan materi dokter Susan Palilingan dari pimpinan kompas TV Manado.(tino)

Diberdayakan oleh Blogger.