Header Ads

"Mama - mama" Bantu Memutus Mata Rantai Covid - 19 di Manado. GSVL : Terimakasih Doa dan Dukungannya, Mari Kita Keluar Dari Zona Orange dan Masuk Zona Hijau


Jurnal Manado - Antusiasme warga di sejumlah kelurahan di kota Manado untuk bertatap muka langsung dengan Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, kian hari kian semarak, termasuk ketika melakukan kunjungan di kelurahan Sindulang Satu dan di Sindulang Dua.
Saat berada di kelurahan Sindulang Satu, tatap muka dalam rangka sosialisasi peranan perempuan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Manado, disambut antusias oleh sejumlah ibu-ibu yang didominasi ibu-ibu kaum muslimin. “Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada bapak Walikota yang rindu melakukan tatap muka langsung dengan kami meskipun dalam suasana covid 19. Ini contoh pemimpin yang layak menjadi teladan masyarakat kota Manado,” urai Aisya Hamid, salah satu peserta sosialisasi yang dilaksanakan di kantor kelurahan Sindulang tersebut.
Usai melakukan tatap muka dengan warga di kelurahan Sindulang Satu, GSVL langsung menemui masyarakat di kelurahan Sindulang Dua yang sejak siang menantinya di halaman rumah salah satu warga. Dihadapan kaum perempuan yang umumnya tergabung dalam tim penggerak PKK kelurahan, Lumentut mengingatkan soal betapa pentingnya peranan kaum perempuan dalam keluarga. Dalam sambutannya, GSV Lumentut mengatakan, semua kitab suci telah mencatat bahwa, kaum perempuan diciptakan sebagai penolong terhadap kaum laki-laki. “Maka dari itu saya menilai bahwa kaum perempuan lebih tangguh dalam berbagai hal dibandingkan dengan kaum laki-laki, termasuk dalam komitmen memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas Lumentut yang disambut tepuk tangan oleh peserta sosialisasi.
Meskipun hanya berlangsung satu jam, namun, tatap muka antara Walikota Manado GSV Lumentut bersama komunitas perempuan di dua kelurahan tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan. Tak heran, berkali-kali Lumentut diajak untuk melakukan foto bersama dengan masyarakat setempat mulai dari perempuan kaum muda sampai lansia. ‘Pak Wali foto dang. Solama nyanda baku dapa dengan pak Wali,” teriak Selvi Bawotong, mengajak Lumentut dari kejauhan dengan suara yang kedengaran kerana banyaknya masyarakat yang meminta foto selvi. “Terima kasih pak Wali so foto bersama. Kita kwa so dua kali foto dengan pak Wali,” celetoh Selvi usai foto bersama.
Walikota Manado DR. GSV Lumentut saat dihubungi mengatakan, dirinya bersama keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada kaum perempuan di seluruh kelurahan yang memberikan apresiasi dan penghargaan ketika dirinya melakukan kunjungan ke lapangan. “Saya sadar bahwa betapa pentingnya perempuan dalam kehidupan kaum laki-laki. Terima kasih ibu-ibu atas doa dan dukungan moril kepada dirinya untuk membawa kota Manado keluar dari sona orange dan akan memasuki sona hijau,” ucap Lumentut penuh optimis.(putri*)
Diberdayakan oleh Blogger.